Banner Ads 480X60

Senin, 28 September 2015

"PERATURAN DIBUAT UNTUK DILANGGAR" Pada Lomba "Sambut HUT Polantas Ke-60, Ditlantas Polda Metro Adakan Lomba Blog"

Posted by Daniel Ldt Ttnt on Senin, 28 September 2015


Pertama tama saya ucapkan Selamat Ulang Tahun buat Lantas Polri yang ke-60. Semoga semakin dicintai masyarakat. Amiin.

Jargon negatif “peraturan dibuat untuk dilanggar” sepertinya sudah menjadi kebiasaan buruk masyarakat Indonesia. Memang tidak semuanya begitu, tetapi fenomena yang kita lihat sehari-hari menggambarkan demikian. Jargon negatif yang sudah merebak di masyarakat Indonesia sejak lama ini mungkin hanya dianggap sebagai guyonan semata, namun ternyata memberikan dampak negatif pada pola perilaku masyarakat. Entah karena terbiasa mendengar jargon tersebut atau memang sudah terjadi degradasi moral di masyarakat itu sendiri. Yahhh itulah kenyataan yang terjadi :(

Kembali ke Laptop, beberapa waktu yang lalu saya mengikuti lomba Sambut HUT Polantas Ke-60, Ditlantas Polda Metro Adakan Lomba Blog dengan artikel 'Privilege' SIM Sebagai Alternatif Penanganan Kemacetan Lalu Lintas oleh Polri walaupun saya bukan termasuk kategori UMUM (WNI/Pelajar/Mahasiswa) saya tetap semangat mengikuti lomba tersebut sebagai sumbang saran saya dalam mengatasi kemacetan lalu lintas. Pertanyaan besar muncul ketika selesai menulis dan menghitung jumlah karakter tenyata di banner tertulis di poin nomor 4. Tulisan harus sesuai tema, panjang tulisan max 2000 karakter. Berkali kali saya cek tulisan saya dengan widget Characters Counter Tool dan bertanya pula di blog  TMC Polda Metro dan juga di akun twitter @TMCPoldaMetro dan sampai penutupan lomba tidak ada jawaban dari Panitia. 

Padahal kalau seandainya boleh lebih dari 2000 karakter saya akan menambahkan tulisan tentang Pembatasan penerbitan BPKB dengan syarat harus memiliki tempat parkir. Seperti kita ketahui Jakarta sekarang sudah menjadi Tempat Parkir terpanjang di dunia. Coba kita perhatikan ketika sudah selesai jam pulang kerja. Hampir di semua jalan jalan kecil di Jakarta mendadak menjadi tempat parkir. Tapi saya putuskan lebih konsen di 'Privilege' SIM Sebagai Alternatif Penanganan Kemacetan Lalu Lintas oleh Polri karena hal tersebut bisa langsung dilaksanakan oleh polri tanpa perlu melibatkan instansi lain.

Pengumuman 


Telah terpilih 6 Nominasi pemenang Lomba Menulis Blog Ditlantas Polda Metro Jaya Tahun 2015 oleh Dewan Juri yang dilaksanakan pada tanggal 18-25 September 2015 di Jakarta.
Selamat kepada para Nominasi Pemenang Lomba berikut ini:
1. Fina Nabilah, S.Hum dengan judul tulisan "Inovasi Cerdas Hapuskan Kemacetan Ibukota"
2. Gita Elvira dengan judul tulisan "Mengurai Kemacetan di Ibukota Jakarta"
3. Wisnu Prasetyo dengan judul tulisan " Pentingnya Peralihan Moda Transpostasi untuk Mengurangi Kemacetan Ibukota"
4. Rahmat Novianto (Raviant) dengan judul tulisan "Polisi Obat Ampuh Atasi Kemacetan"
5. Fahri Fahira dengan judul tulisan "Macet Bukan Perlu Solusi Melainkan Kesadaran Diri"
6. Achmad Fazri dengan judul tulisan "Cara Jitu Mengatasi Kemacetan Jalan"
Kepada enam (6) Peserta yang masuk dalam nominasi pemenang lomba Blog di atas diundang hadir untuk menerima hadiah dalam acara Syukuran HUT Polisi Lalu Lintas ke-60 di Bundaran HI pada Minggu, 27 September 2015, pukul 06:00 WIB pagi.
Keputusan Dewan Juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Catatan: Sudah saya tautkan link ke masing-masing tulisan

Ternyata pemenangnya lebih dari 2000 karakter semua :hammer , Memang benar sih kalau Keputusan Dewan Juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Tapi mbok ya jangan kebangetan tho. Masa' peraturan yang dibuat oleh panitia lomba malah dilanggar sendiri.

Semoga bisa menjadi pelajaran berharga buat semua pihak. Setidaknya disiapkan personil yang bertugas menjawab pertanyaan yang masuk ke panitia termasuk kalau memang ada peraturan yang diralat ya harus diumumkan. Saya yakin banyak diluar sana yang ini mengikuti lomba ini tapi mungkin terkendala dengan syarat maks 2000 karakter.

Ah, biarlah yang lalu biarlah berlalu. Dengan menggunakan momentum HUT yang ke-60 ini, Polantas diharapkan mampu memberikan makna dengan lebih memperbaiki kinerja ke depan. Di samping lebih meningkatkan profesionalisme personelnya, lebih memperbaiki citra diri untuk mengubah persepsi yang sudah lama lekat dalam benak masyarakat terhadap Polantas hendaknya dapat dilakukan secara simultan. Sehingga apa yang dicanangkan yang menjadi tema HUT Polantas tahun ini dapat tercapai yaitu ‘Melalui Revolusi Mental, Polisi Lalu Lintas Siap Memantapkan Solidaritas dan Profesionalisme Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas dan Pelayanan Prima yang Bebas dari KKN’. DIRGAHAYU POLANTAS.

Salam

Banner Ads 300X250
Previous
« Prev Post

2 komentar:

  1. Memang dalam gambar brosur ada kesalahan penulisan. Mungkin kalau tulisan teks akan segera di perbaiki...berdasarkan pengalaman Lomba menulis, yang terpenting isinya sesuai dengan tema... untuk penilaian karakter atau max kata, hanya sebagai pembatas kewajaran saja...
    Hasil Nominasi memang telah mutlak keputusan dewan juri. tapi menurut saya masih ada banyak hasil postingan yang lebih baik daripada blog saya... apa boleh buat, saya juga tidak menyangka masuk katagori pemenang...

    BalasHapus
  2. iya mas, mas juga monitor kan berapa banyak yg bertanya di blog tmc polda metro, malah yg rajin update malah yg setelah bertanya berkali kali dan br dijawab. Saya juga pernah tanya ke akun twitter tmcpoldametro ehhh adminnya malah titip salam dari leting sy yg dinas di sana :D

    Janjinya mau ditanyain, ehhh smp pengumuman ga ada jawaban juga mengenai jumlah maks karakter :hammer

    seperti sy sampaikan di atas, tulisan sy sih cuma sumbang saran sj krn toh sy tidak termasuk kategori UMUM

    BalasHapus

Catatan : My Blog, My Rules
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Gunakan Bahasa yang Sopan, Hargai Orang Lain
- Tidak Diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang atau Berjualan
- Bagi Komentar Yang Menautkan Link Aktif Dianggap Spam